Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi membuat program terobosan berupa 'gratis dari lahir sampai meninggal dunia'.

Terobosan tersebut ia tawarkan di program-programnya dalam pencalonan Gubernur Jawa Tengah di Pilkadda 2024.

Mantan Walikota Semarang dua periode itu membuat gebrakan berupa program gratis biaya melahirkan hingga pemakaman ketika ada masyarakat yang meninggal dunia.

Hendi mengatakan sudah selayaknya pemerintah hadir di setiap aktivitas masyarakat.

Hendi membeberkan program gratis bagi ibu yang melahirkan. "Ketika ibu hamil dan melahirkan, ketik tidak ada biaya, kami pemerintah datang dan mengratiskan mereka," ujarnya melalui video di akun Youtube pribadinya Hendrar Prihadi, Senin (10/66/2024).

Hendi mengatakan ada program berobat gratis bagi masyarakat yang sakit.

"Ketika sakit, ada biaya gratis ketika dirawat di rumah sakit," ungkapnya.

Selain itu, ia merencanakan adanya makanan bergizi untuk balita dan anak.

"Anak lahir perlu tambahan makanan bergizi, kita kerjasama dengan posyandu dan memberikan makanan tambahan gratis," ujarnya.

Soal pendidikan dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, Hendi akan memberikan program gratis di sekolah milik pemerintah.

Selain itu, jika ada masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah, Hendi memberi program beasiswa gratis bagi anak-anak yang tidak mampu dan berprestasi.

Tidak hanya itu, ketika memasuki usia kerja, Hendi akan menyiapkan pelatihan gratis dan permodalan. "Ketika masuk dunia kerja, kami siapkan pelatihan dan kami siapkan kredit WIBAWA (Wirausaha bangkit Jadi Juara)," ujarnya.

Hendi juga memberikan program bagi para lansia yang juga berhak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Ketika ada masyarakat yang meninggal dunia, kami gratiskan makam umum milik pemerintah.

Hendi menegaskan jika semua kalangan, semua umur akan mendapat perhatian dari pemerintah.

sumber berita Jateng.Tribunnews.com